Indonesia Gagal Juara (lagi)!!!

Aaaahhh… ini kesekian kali Garudaku terjungkal.

Jatuh terhuyung di terkam lawan!!! Tak berdaya!!!

Yang tambah sakit hati ini, Garuda kalah dari Harimau Malaya!! Negara sahabat, serumpun, yang akhir-akhir ini sering menjengkelkan.

Leg pertama di Malaysia Indonesia terpaksa pulang dengan kepala tertunduk, setelah auman harimau malaya membahana di Stadion Bukit Jalil.

Tak tanggung-tanggung 3-0. Dalam dunia persepak bolaan kalah 3-0 salah satu kekalahan memalukan. 3 hari berselang Indonesia kemabli bertanding di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta. Lagi2 Indonesia harus terseok2 meski menang dengan 2-1.

Akhir drama ini mengantar Indonesia menduduki posisi Runner-up di kawasan Asia Tenggara. Sebuah auto kritik harusnya menyembul ke dalam diri ini.

Kenapa dari 230 juta Manusia di Indonesia, tidak sanggup mencari 11 Orang yang pandai menggiring bola, membuat gol dan menyejajarkan diri dengan negara berpenduduk jauh lebih sedikit dari kita.

PSSI selaku badan tertinggi yang mengatur urusan sepak bola seharusnya berbenah. 230 Manusia yang rindu gelar dan prestasi seharusnya di bayar oleh PSSi dengan rengkuhan demi rengkuhan gelar. Bukan kekacewaan demi kekecewaan dengan kekalahan yang di sajikan.

Program naturalisasi yang di sebut program unggulan nyatanya tidak mampu mengatrol prestasi biarpun ada seperti harapan baru dengan masuknya Gonzales dan Irfan Bachdim. Yang jauh lebih penting dari mencomot rang yang sudah jadi untuk bermain di Tim Nas lebih terhormat mendidik, membina dan membuat kompetisi yang sehat dan profesional di negri ini, dengan orang2 asli indonesia. Munculnya LPI ( Ligra Premier Indonesia) yang di buat pengusaha Minyak Medco Arifin Panigoro, jelas merupakan bukti kekecewaan insan pencinta bola yang sudah mencapai titik kulminasi. Sehingga lahirlah 19 klub yang akan berkompetisi di LPI, sebuah ajang liga Indonesia tandingan ISL ( Indonesia Super Liege). Semoga kedepan Garudaku mampu terbang tinggi!!! Mengepakkan sayap dengan mantaf di Duni sepak bola. SemOgA!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: